Jalan-Jalan ke Eropa dalam Waktu Dekat?

Hmm. Tawaran-tawaran menggiurkan dari para tour package udah makin bergentayangan. Jalan-jalan ke Eropa, apalagi. Itu udah jadi dambaan banget dari jaman kecil.Padahal bapak aku pilot, tapi kenapa susah banget ya pergi ke Eropa? Kalo kata bapak sih, tinggal jalan aja. Nah tapi dari sini muncul sebuah pertanyaan. Kapan?

Bapak jarang ada di rumah, sekalipun lagi liburan besar (setelah UAS dan pas adek gue lagi libur naik-naikan kelas). Terus ibu? Ibu sakit. Hobi banget masuk-keluar rumah sakit, diopname, dan sebagainya. Kakak? Sama juga kaya ibu. Mereka berdua punya penyakit yang nggak bisa disembuhin. Ibu abis post-transplantation ginjal dan Mbak Ovi punya penyakit kelainan darah yang nggak tau apa penyebabnya dan apa obatnya. Adanya cuma adek gue, si Osi. Si Osi, dia masih SMP. Masih netek istilahnya. Apa-apa masih belom berani. Masa gue ke Eropa berduaan doang sama si Osi? Apalagi Eropa masih belom gue perawanin. Nanti nyasar. Argh, serem.

Yah, cara paling ampuh untuk pergi ke sana dengan leluasa adalah pas nanti kalo gue udah… Menikah? Honeymoon gitu di sana? God, masih lama banget. Umur gue udah 20 tahun, tapi kalo mikir nikah kayanya masih lama deh. Tapi ga papa juga sih sebenernya. Osi juga udah gedean, dia udah lebih mandiri dan udah lebih nyantai dibawa-bawa. Apalagi entar sama suami sndiri, uang sendiri, pokonya apa-apa sendiri. Bebas.

Tapi pertanyaan pentingnya kembali bergema. Kapan? Wallahualam! Yang penting sekarang nabung (uangnya bapak) dulu. Nanti kalo udah banyak, tinggal jalan deh. Tiket kan gratis ini ho ho ho.

Alhamdulillah banget deh gue lahir dari pilot. Jadi tiket pesawat gratis, dan ga pake antri, dan gak bakal keabisan seat. Gue bisa fleksibel berangkat kapan aja. Kalo pagi penuh, berangkat yang siang. Gak terpatok waktu deh pokoknya. Alhamdulillah ya Allah.

Hmm, jadi? Kapan kita ke Eropa? Hanya Allah yang tahu.

Leave a Reply

